img.emoticon { padding: 0; margin: 0; border: 0; }

Wednesday, February 16, 2011

Cybercrime (Pencurian Data Via Facebook)


Pencurian data di internet bukan hal yang baru, dan itu terjadi pada jejaring sosial seperti Facebook yang akhir-akhir ini teridentifikasi oleh Trend Micro.

Pencurian data di Facebook seperti data username, password dan juga nomor kartu kredit teridentifikasi melalui aplikasi yang terdapat di Facebook yang dikenal dengan Facebook Apps Platfrom.


Seperti yang Anda ketahui di Facebook kita bisa membuat sebuah aplikasi yang ditanamkan pada Facebook yang bisa di akses semua orang.

Menurut informasi dari Trend Micro terdapat beberapa aplikasi pencuri data yang terdapat di Facebook yang dibuat seseorang antara lain Stream, Post, Your Photos seperti yang disampaikan peneliti Trean Micro Rik Ferguson.


SUMBER : http://www.copysisa.com/2010/07/pencurian-data-via-facebook.html



pendapat saya : harusnya facebook harus lebih mengamankan sistem dan berkas yang di anggap sangat penting, apalagi menyangkut untuk orang banyak, harusnya hal seperti ini harus bisa di hindari. dan harus ada langkah hukun dan undang - undang tentang kejahatan di dunia maya, agar bagi siapapun yang melakukan kejahataan akan merasa takut dan tidak berniat melakukan hal tersebut.

No comments:

Post a Comment