img.emoticon { padding: 0; margin: 0; border: 0; }

Sunday, May 30, 2010

cara saya mengkritik orang lain

dalam memberikan mengkritik orang lain harus bisa melihat sutuasi orang yang kita kritik, pertama adalah kita lihat terlebih dahulu orang yang akan kita kritik tersebut sedang sakit apa sehat, dan orang yang kita kritik itu sedang sedih atau tidak. jika kita sudah mengerti situasi orang yang akan kita kritik maka saya bisa mulai mengkritik orang lain. dan dalam mengkritik biasanya saya gunakan intonasi nada yang rendah saja, hal ini saya gunakan agar orang yang saya kritik tidak kesal ketika mendengarkannya. jika menggunakan kritik dengan intonasi nada tinggi biasannya orang yang saya kritik akan membalasnya dengan nada tinggi pula. maka dari itu kita harus bisa menyesuaikan suasana dan memilih kata kata yang akan kita ucapkan untuk mengkritik, karena dalam pemilihan kata ini sangat penting agar orang yang kita kritik tidak salah paham.

No comments:

Post a Comment