img.emoticon { padding: 0; margin: 0; border: 0; }

Friday, February 26, 2010

Mengapa anda belajar bahasa Indonesia ?

1. Mengapa anda belajar bahasa Indonesia ?

Jawab : kita sebagai warga Negara Indonesia harus bisa dan mengerti bahasa Indonesia, karena bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu. Di Indonesia ini begitu banyak suku suku yang berbeda, adat istiadat yang berbeda, dan bahasa dearah yang berbeda. Jadi, jika kita ingin berpergian ke kota lain di daerah Indonesia dan binggung ingin berbicara kepada orang lain, karena orang lain berbicara dengan bahasa daerahnya masing – masing, maka gunakan bahasa pemersatu ini yaitu bahasa Indonesia.

Selain itu kita belajar bahasa Indonesia agar mengerti dan paham, bagaiamana kita berbicara yang baik dan bahasa mana yang pantas kita ucapkan ketika berkomunikasi dengan orang tua, dosen, teman, dan masyarakat di sekitarnya. Di jaman yang semakain maju ini sangat banyak sekali anak muda yang tidak menggunakan bahasa Indonesia dengan baik, jaman telah merubah anak muda jaman sekarang untuk berbicara fengan bahasa yang modern, misalnya bahasa yang sering di katakana oleh anak muda dalam hari harinya adalah : gue, elo dll.

Maka dari itu, kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia harus bisa menjaga dan melestarikan budaya dan bangsa Indonesia, terutama dalam hal berbahasa indonesia



I-Luv_indonesia



No comments:

Post a Comment